BACA BAIK-BAIK! CARA MENCUCI SAJADAH YANG BENAR


Kalian semua pasti tau kan kegunaan sajadah untuk apa? Iya benar, untuk alas beribadah sholat. Ketika kita sholat kita diwajibkan bersih dari hadast kecil maupun besar dengan mandi dan berwudhu, nah sajadah ini sangat membantu kita untuk menghindari kotoran kecil dilantai ketika sholat.

Sajadah mudah menjadi kotor berkuman karena bersentuhan langsung dengan lantai dan kaki, oleh karena itu perhatikan kebersihan sajadah baik-baik dan cuci secara teratur. Cara mencuci sajadah pun tidak bisa sembarangan ya, tergantung jenis kain sajadah, ada yang bisa dicuci menggunakan mesin cuci ada juga yang harus dicuci tangan manual, tapi lebih baiknya kamu cuci manual ya. kamu tidak perlu bingung, mencuci sajadah tidak sesulit yang kamu bayangkan. Begini cara mencuci sajadah yang benar, baca baik-baik yaa!

 

1. Periksalah aturan mencuci yang ada pada label sajadah, . Bila sajadah boleh dicuci dengan air, maka tidak masalah jika mencucinya dengan mesin atau tangan. Beberapa sajadah berbahan sutra atau bahan lembut lain tidak dapat dicuci dengan air dan deterjen seperti biasa karena akan merusak bahan tersebut. Bahan semacam ini sebaiknya di dry clean saja.

2. Atasi noda pada sajadah dengan cairan pembersih noda. Namun sebaiknya, pastikan cairan tersebut tak merusak atau menghilangkan warna dari sajadah.

3. Biarkan cairan pembersih berada pada noda selama kurang lebih 30 menitan sebelum dicuci. Pada noda yang lebih berat, diamkan hingga semalam. Ulangi memberi pembersih noda kembali di pagi hari sebelum dicuci.

4. Bilas sajadah dengan air dingin hingga bersih. Lalu gulung sajadah dan peras agar kandungan air berkurang. Jangan memeras sajadah dengan memelintir karena dapat merusak bahan sajadah. Ulang-ulang proses pemerasan.

5. Jemur sajadah dengan cara digantung atau dibentangkan dan hindari dari sinar matahari langsung untuk menjaga warna sajadah tetap cemerlang.

 

Sudah tau kan sekarang bagaimana cara yang benar mencuci sajadah, gak perlu khawatir lagi deh sajadah kesayangan jadi kotor dan pudar warnanya. www.souvenirtahlilan.com masih memiliki banyak tips menarik, kita juga menjual berbagai macam jenis sajadah cantik loh, semoga artikel ini bermanfaat yaaaa.

Sumber : www batam tribunnews com . www pewangilaundry co id

Password Reset

Please enter your e-mail address. You will receive a new password via e-mail.